Jumat, 16 Desember 2011

cara merawat vagina

Bagi kebanyakan Wanita untuk membuat Vagina sehat dan terawat adalah suatu keharusan, disamping untuk kenyamanan pribadi juga sebagai hal penting yang dilakukan para wanita yang telah bersuami. Tentunya dengan tujuan menyenangkan pasangan anda, Perawatan vagina memang sangat dianjurkan, untuk menjaga PH di area vagina anda, agar senantiaa nyaman dan terhindar dai banyak resiko penyakit yang menyerang sistem reproduksi ini.
Untuk anda yang belum tahu bangaimana cara merawat vagina , dibawah ini adalah Tips Merawat Vagina yang dapat anda lakukan sendiri.

 9 Tips Merawat Vagina
9 Tips Merawat Vagina

1. Gantilah celana dalam setiap hari minimal 2 X sehari. untuk kebersihan daerah ” V “anda.
2. Jika anda akan mencuci celana dalam, jangan langsung dimasukkan kedalam mesin cuci, anda cuci pakai tangan saja, hal ini mengurangi resiko kuman yang masih menempel jika anda mencuci menggunakan mesin.
3. Bersihkan secara perlahan dan benar-benar bersih ketika anda selesai buang air kecil, dengan air!!, jangan terlalu sering memakai tissu , karena tissu dapat meyebabkan penyumbatan di liang vagina anda,.
4. Gunakanlah sabun khusus miss ” V ” anda, dengan PH yang pas dan aman untuk anda pakai sehari-hari.
5. Jika anda mengalami rasa gatal atau iritasi didaerah vagina, anda bisa merebus daun sirih , lebih baik gunakan sirih merah, dengan air, dan dapat anda gunakan untuk membasuh vagina.
6. Pakailah handuk khusus untuk mengeringkan vagina anda setelah selesai mandi atau buang air.
7. Hindari makanan yang berbau , misalnya : terasi, petis, atau semacamya, makanan tersenut akan membawa dampak kurang sehat pada vagina.
8. Jika anda akan melakukan hubungan intim dengan suami, biasakan membersihkan vagina, sebelum atau sesudahnya.
9. Jangan memakai celana dalam atau celana yang terlalu ketat.hal ini akan membuat tekanan dibagian perut bawah dan akan membuat tekanan pada dinding rahim, ini menyebabkan vagina anda akan menjadi semakin tertekan. 9 Tips Merawat Vagina diatas adalah sebuah refrensi yang pas dan cocok untuk anda lakukan dirumah, siapa saja bisa melakukannya, jika anda adalah wanita yang perduli dengan kesehatan anda.
Selamat Mencoba.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar